Obat Demam Chikungunya ?

Sebagaima diketahui bahwa dedema Chikungunya disebabkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang sudah membawa virus Chik kemudian nyamuk tersebut menggigit orang lain. maka disini akan dibahas tentang pengobatna Demam Chikungunya (treatment of chikungunya )

Obat Demam Chikungunya sebenarnya belum ada alias Belum ditemukan obat yang spesifik untuk penyakit ini. Juga belum ditemukan vaksinasi yang berguna sebagai tindakan preventif. Namun pada penderita demam cikungunya bisa diatasi dengan simptomatis (menghilangkan gejala) dengan obat demam, dan atau anti-nyeri, disertai istirahat, dan makan minum cukup. Perjalanan penyakit ini umumnya cukup baik, karena bersifat self limited, yakni akan sembuh sendiri.
pengobatan chikungunya /chikungunya treatment
Penderita demam Chikungunya seharusnya diisolasi dari gigitan nyamuk, sehingga dapat mencegah penularan ke orang lain. Setiap orang dapat mencegah gigitan nyamuk vektor dengan kelambu, repelan, obat nyamuk bakar dan semprot atau dengan kasa anti nyamuk.

Pencegahan terbaik adalah dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Adanya gerakan PSN di suatu desa atau wilayah hunian akan berdampak pada penurunan angka penderita Demam Chikungunya.

Anda penderita demam cikungunya jangan terlalu panik juga sebab penyakit ini bukan golongan yang penyakit yang mematikan . Lihat gejala cikungunya....