Pantai Pelabuhan Ratu Indonesia

Siapa sih orang indonesia yang gak tau Pelabuhan Ratu ?
Pelabuhan Ratu bukan saja Dikenal orang sukabumi tapi daerah-daerah lain juga bahkan turis-turis juga sering menjdikan tempat ini untuk olah raga surfing .

Minggu ini aku dan teman-teman ada rencana liburan kepelabuhan ratu , aku sih paling suka mandi dan bermain omabak di pantai hampir tiap liburan saya main kelaut ..

Tapi jangan salah lho dipelabuhan ratu sama saja halnya dipantai-pantai yang lain yang mana kalu bermain ombak harus hati-hati jangan lewat dari titik aman . saya menyaksikan memang di pelabuhan ratu ini ombaknya cukup besar .

Ombak besar di Pantai Selatan atau  pelabuhan ratu inia meruoakan surga bagi para pencinta olahraga surfing. Salah satunya adalah Pantai Cimaja. Pantai ini sering menjadi tuan rumah kejuaraan surfing, baik tingkat Nasional ataupun tingkat Internasional. Di senanjung pantai yang penuh dengan karang ini pernah diselenggarakan kejuaraan surfing se-Indonesia dan se-Asia. Selain pantai Cimaja, titik selancar lainnya adalah Batu Guram, Karang Sari, Samudra Beach, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh dan Ujung Genteng.

Letak Geografis Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu berada di daerah  Jawa Barat. Terletak 60km selatan Sukabumi, sebuah pemukiman nelayan dapat dicapai dengan mobil selama 5 jam dari Jakarta. Pantai ini pada memperoleh Belanda adalah asumsi rakyat "Wijnkoopsbaai" terkenal dengan ombak kasar dan legenda Nyi Roro Kidu

Bila kita menelusuru sepanjang jalan arah ke utara kita akan menemukan legenda Nyi Roro Kidul. 20km dari pusat kota Pembukaan. Karang yang menjorok ke laut itulahdianggap sebagai singgasana Nyi Roro Kidul.

Selain dari Legenda Ratu Pantai selatan , perjalanan ke utara akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang indah sepanjang hari . Melihat pasar ikan dan melihat kesibukan di desa nelayan merupakan aktivitas yang tidak boleh diabaikan. Setelah itu, makan siang di lesehan seafood yang terhampar di sepanjang pantai, bermain di pasir dan berenang.
Disana ada hotel juga yang terkenal yaitu  Inna Samudra Beach Hotel yang penuh dengan sejarah dan cerita misteri .

berdiri pada tahun 1962, hotel ini merupakan salah satu hotel pertama kali yang dibangun oleh warga Indonesia dengan dana rampasan perang dari Jepang. Hotel yang terletak di pinggir desa ini menyediakan kamar untuk sang Ratu Pantai Selatan. Tamu hotel dapat berkunjung ke kamar 308 menyaksukan dekor yang suasana hijau, lengkap dengan lukisan karya pelukis ternama yaitu  Basoeki Abdullah.
Konon dalam legenda pelabuhan ratu Hijau merupakan warna favorit Nyi Roro Kidul, terlepas benar atau tidak sebagia orang mengbenarkan dan sebagian kalangan menolak  . namun benar atau tidaknya yang penting kita bisa menikmti dan mentafakkuri keindahan alam pelabuhan ratu 
libaran ke pelabuhan ratu