Perayaan Nisfu Sya'ban

Salam blogger Alhamdulillah kita semua mendapatkan malam yang barokah dan mustajab berdoa , dalam hal ijabah doa memang kita perlu menuggu waktu ijabah karena di indonesia hanya waktu ijabah yang ada tempat ijabah berdoa tidak ada .
Di tempat saya tadi juga mengadakan perayaan nisfu sya'ban sekaligus memperingati isra' dan mi'raj
dimalam nisfu sya'ban kita dianjurkan membaca yasin tiga ( 3 ) kali dengan niat :
  1. Pertama dengan Niat diberi umur barokah , yaitu panjang dan dipake ibadah kepada Allah . memang sebaik-baik umur adalah panjang serta ibadah kepada pencipta dan sejelek-jelek umur adalah panjang dan disertai maksiat
  2. Niat yang kedua , diberi rizki yang halal . Rizqi yang halal akan membuat kita hidup lebih ringan dan nyaman serta aman . ringan dibawa untuk ibadah  nyaman dipestakan untuk keluarga . Ulama mempunyai konsep yaitu ,  Anak yang diberi makanan dari hasil yang halal dan didik secara baik dan agamis insaallah akan menji waladun soleh ( anak soleh ) dan sebaliknya . jika anak dibekali dengan yang haram dan dipelihara dilingkungan yang jauh dari agama maka akan menjadi kafir nauzu billah minzalik .
    Anak yang soleh bisa menjadi jaminan kepada orang tua dan sebaliknya anak yang toleh ( jahat ) bisa menggiring orang tua ke neraka . tinggal pilih Anak yang soleh atau anak yang toleh . bila ingin Punya anak yang soleh maka bekalilah dengan agama .
  3. Ke dua , Niat ditetapkan Iman serta khusnul khotimah . semoga keluarga kita terjaga imannya . ada pepatah mengatakan " Sebaik-baik hidup ialah kaya lagi beriman dan sejelek-jelek hidup adalah miskin dan kafir " nauzu billah . semoga dengan kita dijaga nur iman sampai akhir hayat sekrang masa yang memperihatinkan . banyak tantangan keimanan yaitu diserang dengan paham sekuler , diserang melalu kristenisasi , dan sebagainya . Banggalah denagan tetapnya ada keiman meski banyak yang ingin menggoyahkan .
menjelang bulan ramadhan
Selain membaca yasin kita dianjurkan puasa di siang hari nisfu sya'ban juga memperbanyak solawat kepada Nabi . Sebagai umatnya seyogiyanyalah kita membaca solawat perhari 100 kali . dan lebih-lebih bulan ini .yang biasanya 100 jadi 1000 . semoga kita bisa termasuk ahli solawat .