Makanan Untuk Mengatasi Perut Kembung

Makanan Yang baik  Mengatasi  Perut Kembung -Banyaknya anggapan masyarakat yang berbeda dengan dunia medis tentang konsep kembung yang sering kali membingungkan saya sebagai langganan tetap penyakit masuk angin, tetapi yang saya ketahui langsung memang ada pengobatan untuk penyakit kembung  ini yang tidak jauh berbeda di seluruh dunia, semua pengobatan berfokus pada mengahangatkan badan,  Namun Karena di posting sebelum ini sudah dibahas tentang jahe atau minuman maka disini adalah makanan yang cocok untuk kembung atau masuk angin 

Mengatasi Perut Kembung

Mengatasi Perut Kembung

Beberapa jenis makanan ternyata juga disebut-sebut bisa untuk mengatasi perut kembung. Berikut ini adalah beberapa makanan untuk mengatasi perut kembung.

Cara Mengatasi Perut Kembung

Tips Mengatasi Perut Kembung

1. Pepaya
Makana yang baik untuk Perut Kembung Enzim dalam pepaya mampu membantu memperbaiki pencernaan, demikian menurut sebuah penelitian. Campurkan pepaya yang sudah dipotong-potong dengan yogurt tawar untuk

obat kembung

obat perut kembung

sarapan. Jika Anda berniat membuat semacam dessert, buat puding atau panna cotta (dessert Italia yang berupa krim yang dimasak) dengan saus berupa puree pepaya di atasnya.

Perut kembung

Penyembuhan perut kembung

2. Yogurt
Yogurt memang baik, tetapi pastikan Anda membeli yogurt dengan bakteri yang masih aktif. Bakteri ini merupakan bakteri baik yang yang akan membantu Anda mencerna dengan lebih efisien, dan mencegah perut jadi kembung. Harlan menyarankan untuk memilih yogurt tawar organik (yang bisa dipastikan memiliki bakteri aktif), dan menghindari dari jenis yogurt yang berisi buah pada bagian dasarnya. Jika Anda membutuhkan rasa manis, campurkan sedikit selai strawberry.

Perut kembung

obat perut kembung

3. Asparagus
“Ada beberapa data baru yang menarik tentang asparagus, yaitu yang mengindikasikan bahwa asparagus memiliki beberapa manfaat probiotik,” ujar Harlan. Dengan manfaat ini, asparagus bisa meringankan gas yang ada dalam perut. Selain itu, karena kandungan diuretiknya, Anda bisa mengeluarkan kelebihan air dari dalam tubuh yang menyebabkan kembung. Jadikan asparagus sebagai bahan sup ala restoran Cina.

cara menangani perut kembung

menyembuhkan perut kembung

4. Oatmeal
Menurut Harlan, dalam beberapa studi meta-analisa terakhir mengenai pencernaan, para peneliti mendapati bahwa dedak gandum sangat bermanfaat. Sarapan oatmeal sangat disarankan. Oatmeal juga bisa dicampurkan pada adonan untuk membuat kulit luar pai, sedangkan dedak gandum bisa dicampurkan pada susu yang Anda minum setiap hari.