Hikmah Puasa - Bisa Menyembuhkan Penyakit Kanker

Puasa Sebagai penyembuh kaanker - " Puasalah agar sehat " Kata ini mashur dikalangan umat muslim terutama paa ustaz kata-kata ini bukan hanya sekedar targib dalam ibadah namun ini benar-benar terbukti , Puasa Ternyata bisa membantu memerangi penyakit berbahaya , seperti kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan di Uneversity of Southern California, menemukan, bahwa jika puasa bisa membantu memerangi kanker dan meningkatkan efektifitas sebuah pengobatan.

Pada percobaan dengan beberapa tikus, para peneliti menemukan sel tumor merespons berbeda terhadap stress yang ditimbulkan saat berpuasa dibandingkan dengan sel normal. Sel sel yang diketahui sebagai penyakit itu terus tumbuh dan membagi , sehingga menghancurkan diri mereka sendiri.

Ungkapan Prof. Valter Longo pimpinan penelitian tersebut ” Sel sel ini pada kenyataannya melakukan bunuh diri.Apa yang kami lihat adalah sel kanker ini berusaha mengkompensasi kekurangan dari semua hal yang hilang dari dalam darah setelah puasa” ,  Puasa juga ,dapat memberikan pengobatan pada penderita tanpa kemoterapi.

Hal itu ditunjukkan dengan memperlambat pertumbuhan kanker payudara, kanker kulit melanoma, kanker glioma otak dan neuroblastoma atau kanker yang terbentuk di jaringan syaraf.

Para peneliti menyarankan dalam tiap kasus, menggabungkan puasa dengan kemoterapi membuat pengobatan kanker lebih efektif. Nah, hasil penelitian diatas dimbil dari sebuah artikel di dikutip.com. bisa memberikan pengharapan yang sangat baik bagi para penderita kanker seperti yang disebutkan diatas.


Meskipun penelitian terkait puasa menghasilkan kesehatan namun islam 14 abat tahaun yang lalu sudah menemukan ini , sehingga ada istilah " puasalah agar sehat " . sebagai muslim dab muslimah kita harus bangga ajaran agama bisa memberi ibadah dan memneri efek sehat .sekian Hikmah Puasa  ,wallohu'alam