Obat Batuk Pada Anak

Orang tua seharusnya harus jeli dalam memberikan obat batuk, khususnya pada balita. Apabila batuk dirasakan tidak terlalu menganggu dan berbahaya, anak sebaiknya cukup diberikan air putih atau ASI saja (usia di bawah 6 bulan).

Batuk sering kali dialami anak-anak. Pengobatan alami menjadi pilihan orangtua agar si buah hati lekas sembuh.


Batuk yang tidak segera diobati memang sangat mengganggu kesehatan. Namun, pengobatan yang dipilih sebaiknya yang aman buat tubuh. Apalagi
obat batuk tradisional untuk anak cara mengobati batuk anak secara teradisional
Dibawah ini kami sajikan cara mengobati batuk yang diajarkan nenek moyang yang turun temurun dari mulut kemulut dan obat batuk teradisi ini diakui ampuh tanpa epek samping yang membahayakan  :
Obat batuk anak dengan Uap

Uap bisa digunakan untuk menyembuhkan penyumbatan pada lubang hidung. Metode termudah dengan mengubah kamar mandi Anda menjadi kamar mandi uap. Lakukan mandi air panas untuk menghasilkan uap. Tutup pintu dan duduk dengan anak Anda di dalam selama 15 menit, dua kali sehari.

Obat batuk anak dengan madu dan kencur

Ambil 5 gram kencur kemudian haluskan dan campur dengan air putih. Setelahnya air tersebut disaring, campurkan 1 sendok makan madu lalu minum. Secara teratur, minumlah obat batuk tradisional ini 2 sampai 3 kali sehari untuk hasil maksimal.

Obat batuk anak dengan bubuk Kunyit

Jika Sahabat sedang menyusui , oleskan sejumput bubuk kunyit pada payudara sebelum menyusui. bila memakai botol masukkan saja sejumput bubuk kunyit dalam susu lalu aduk . dan lakukan dua kali sehari pada bayi.

Obat batuk anak dengan daun sirih

Ambil 10 lembar daun sirih direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat. Konsumsi 2 kali sehari
Sekian semoga manfaat jika obat batuk anak diatas belum ada perubahan silahkan kunjungi dokter anak sobat .