Kokok Ayam di Bawah jam 12 malam

Aku secara pribadi sangat merinding bila mendengar kokok ayam diantara habis magrib sampai jam 12 malam , sebab menurt yang tua-tua atau sepuh itu menandakan ada yang berbuat mesum disekeliling kita .
Awalnya saya mengira ini hanya mitos belaka dari nenek moyang yang turun temurun.

Yang saya anggap Mitos ini aku dengar lagi keterangan yang sama dari kiai setempat kalau mendengar ayam berkokok sebelum pagi sekitar atau jam 2 malam itu bukan pertanda malaikat rohamat turun tapi malah ada tetangga yang mesum . Mesm itu simelnya adalah hubungan yang diluar nikah atau zinah .

Akhir-akhir ini saya merasa jadwal kokok ayam melenceng abis kok baru jam sembilan udah berkokok ..!
memang memang biasanya ayam hanya berkokok jam 3 pagi .  aku penasaran benar gak sih ya kata sepuh atau kiai yang dikutip dari keterangan karya ulama .

Singkat cerita saya menanyakan latar belakang kampung yang aku duduki , memang ada kejanggalan juga , yaitu tukaran suami istri katanya sih. wallohua'lam benar gak nya yang penting info dapat ya sudah . ya tukaran suami istiri itu juga hal yang mesum ya wajar aja ayam berkokok  untuk melaknat si pemesum tersebut. Jangan salah dunia akan melaknat setiap yang mesum . dari survai kecil-kecilan itu aku jadi percaya kata-kata kiai dan sepuh tentang kokok ayam di antara magrib sampai jam 00.00 . tapi itukan baru saya mana tau didaerah sobat hanya kebetulan saja ...segitu saja hanya sekedar curhat .
Semoga kita jadi hamba yang jauh dari fitnah dunia ter lebih zinah dan dosa besar lainnya . amin