Apa Dampak Positif Dan Negatif Internet Bagi Pelajar ?

Dampak Internet Bagi Pelajar– Dewasa ini Internet merupakan kebutuhan yang bukan lagi menjadi hal asing ditengah kalangan pelajar maupun masyarakat umum. Semakin hari semakin meningkat pengguna internet dikawasan sekitar kita. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin ramainya warung internet, penjualan modem beserta paket pembayarannya serta akses melalui smartphone atau ponsel. Berkembangnya internet merupakan suatu kemajuan teknologi yang kini kian semakin pesat.

Internet bagi pelajarInternet merupakan sarana bagi kita untuk merambah dunia maya sesuai dengan kebutuhan informasi yang ingin kita dapatkan. Namun disisi lain terdapat pula beberapa sisi yang harus kita perhatikan agar kita tidak menyalahgunakan internet terutama bagi anda seorang pelajar. Berikut ini akan kami paparkan beberapa ulasan tentang dampak positif dan negatif internet bagi kalangan pelajar.

Dampak Positif Internet Bagi Pelajar

  • Adanya fasilitas internet pelajar akan lebih mudah mengakses sebuah informasi yang terkait dengan pelajarannya. Informasi yang didapatkannya akan lebih luas dengan membaca beberapa referensi yang dapat disaring untuk mencapai sebuah titik temu kesimpulan untuk menambah pengetahuan.
  • Dapat menambah begitu luas jaringan melalui forum, media sosial dan lain sebagainya guna melakukan diskusi dalam hal positif seperti ilmu pengetahuan, wawasan sosial, keagamaan serta perkembangan teknologi terbaru.
  • Dengan menggunakan layanan internet secara bijak dengan mengikuti berita-berita terbaru, pelajar diharapkan mampu kooperatif serta aktif dalam menyelami sebuah persoalan sosial yang terjadi dimasyarakat. Dari hal tersebut diharapkan pelajar akan mampu berpikir lebih dewasa dalam menghadapi suatu persoalan.
  • Selain menambah wawasan, dengan layanan internet seorang pelajar juga dapat melatih kreatifitas dengan mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkan peluang yang ada. Misalnya dengan belajar berbisnis melalui internet cari uanr dari dumai .

Dampak Negatif Internet Bagi Pelajar

  • Penggunaan internet yang kurang bijak dapat berdampak semakin rusaknya kepribadian bahkan moral seorang pelajar. Misalnya menggunakan layanan internet untuk membuka situs-situs yang tidak semestinya diakses oleh usia pelajar.
  • Selain mengakses situs yang tidak semestinya, pelajar yang malas akan menggantungkan sebuah tugas sekolah dengan copy paste konten yang ada diinternet tanpa perubahan dalam suatu tulisan kemudian mengumpulkan tugas tersebut. Hal ini akan mengakibatkan pelajar cenderung semakin menjadi pemalas.
  • Dengan layanan internet juga dapat mengakibatkan pelajar akan cenderung lupa akan kewajiban belajarnya bila menggunakan internet hanya untuk bermain game atau sibuk dimedia sosial yang membahas persoalan diluar dari tema ilmu pengetahuan.

Berikut diatas sedikit ulasan mengenai dampak internet bagi kalangan pelajar. Semestinya internet digunakan untuk kepentingan yang positif. Himbauan bagi anda seorang pelajar, gunakanlah layanan internet sebaik mungkin agar wawasan serta kreativitas anda dapat terus berkembang. Jangan menggunakan internet untuk membuka situs berkonten dewasa apalagi melanggar norma atau aturan yang ada dilingkungan kita. Semoga internet dapat menjadikan anda seorang pelajar yang memiliki wawasan positif, bukan seorang pelajar yang justru semakin rusak moralnya karena bisa membuka internet tanpa sensor .