Cara Mengatasi Rambut Beruban

Cara Cegah Uban dikepala-Seiring berjalannya waktu, sel-sel pigmen di dalam folikel rambut akan berkurang yang membuat rambut tidak lagi memiliki melanin yang banyak. Kondisi inilah yang mengubah warna rambut menjadi abu-abu atau putih. kini tidak ada bukti ilmiah baik berupa diet, herbal atau suplemen yang bisa mengurangi atau mengembalikan rambut uban. sebab itu sebaiknya seseorang hanya bisa merawat uban tersebut agar tetap terlihat sehat. namun anda yang kawatir ubanan sebaiknya jangn mencabut uban yang ada . karena dikawatirkan menimbulkan infeksi .
Nah , untuk masalah diatas disini disajikan tips untuk Mengatasi datangnya uban pada kepala :

  • Pola makan.  Makanan sumber kecantikan yang tepat  setiap Masukkan makanan yang kaya akan mineral seperti zat besi, natrium dan vitamin B dalam menu harian Anda. Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran juga bermanfaat, seperti yang kaya antioksidan, sehingga dapat membantu memerangi radikal bebas yang menyebabkan uban prematur.
  • Pijat rambut. Pijat rambut dengan minyak kelapa akan menjaga rambut panjang, hitam dan kuat. Anda juga dapat merebus daun kari dalam minyak kelapa dan memakainya untuk rambut. Memakai minyak dan campuran bubuk gooseberry kering adalah pengobatan yang efektif untuk uban.
  • Menggunakan pewarna rambut henna. Henna adalah pewarna rambut alami untuk rambut beruban karena membantu dalam menutupi uban dan mengembalikan warna rambut menjadi coklat gelap. Ini juga dapat menjadi solusi alami untuk uban
Sekian cara mengatasi atau mencegah uban semoga manfaat . amin