Sakit Aneh ,Seorang Gadis Alergi Dengan Cahaya

Megan Hume,  harus mengubur mimpi bisa keluar rumah bermain dengan teman-teman sebayanya. Hanya bisa meringkuk di ruang gelap. Menghindari sinar matahari yang seolah racun ganas bagi tubuhnya. Reaksi alergi yang cukup parah mendadak muncul setiap kali tubuhnya terpapar cahaya. Hanya beberapa menit berada di luar rumah bahkan bisa membuatnya merasa kesakitan luar biasa. Kulitnya melepuh dan membengkak seperti terkena luka bakar.


Tak hanya matahari, ia juga menjadi sangat sensitif dengan beragam sumber cahaya. Mulai dari cahaya lampu hingga cahaya layar televisi. "Menonton televisi sekitar satu jam saja sudah bisa menciptakan reaksi alergi yang sungguh buruk," kata sang ibu, Michelle, dikutipmirror.co.uk.Penderitaan bermula 22 Juli lalu. Saat Megan menemukan luka ruam di lehernya. "Kami harus selalu menjaga dia di dalam ruang gelap. Kami sungguh putus asa mencari tahu penyebabnya, apalagi setiap melihat Megan yang mulanya berontak karena merasa terkurung."

Keluarga terpaksa memasang tirai rumah secara permanen. Melapisi jendela dan pintu dengan pelapis gelap untuk mencegah cahaya merembes masuk. "Bepergian keluar rumah malam hari juga tidak aman karena ada cahaya bulan dan lampu penerang jalan," ujarnya. Sembari menunggu hasil analisis dokter, Megan terus mengonsumsi obat dan mengoleskan krim khusus 20 kali sehari untuk mengurangi efek alergi. Dan, jika terpaksa keluar rumah untuk berobat, ia harus menutup seluruh permukaan kulitnya dengan pakaian, memakai kacamata hitam, dan payung pelindung berwarna hitam.dan payung pelindung berwarna hitam.
sumber :http://life.viva.co.id