Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Batu

Cara Mengatasi Jerawat Batu-Jerawat batu atau disebut Cystic acne ini juga salah satu jenis jerawat yang besar-besar,dengan peradangan hebat,dan berkumpul di seluruh muka.

Jerawat maupun bekas jerawat batu yang sudah sangat parah ini terkadang membuat wajah penderita rusak secara fisik dan psikis.Kepercayaan penderita tentu akan pudar karena penampilannya yang kurang menarik.

Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Batu

Cara Ampuh menghilangkan Jerawat Batu

Penyebab Jerawat Batu

Cara Ampuh mengatasi Jerawat BatuSalah satu penyebab dari adanya jerawat batu adalah karena faktor keturunan atau genetik.Sehingga jika Anda merasa ada keturunan nenek moyang Anda ada yang pernah menderita jerawat batu,perlu Anda waspadai.Sangat dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter kulit,jika mulai ada tanda-tanda munculnya jerawat,meskipun tidak parah.

Cara menghilangkan Jerawat Batu

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Adapun faktor-faktor lain yang juga sangat mempengaruhi timbulnya jerawat batu adalah :

  1. Kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak,
  2. Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal,
  3. Memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit,
  4. Wajah sering terkena sinar matahari secara langsung dan dari pemakaian alat kosmetik.


Menghilangkan Jerawat Batu

Untuk menghilangkan atau mengobati jerawat batu yang masih ringan,berikut adalah tips yang bisa dicoba :

1.Menghilangkan dengan teh celup.Caranya : Seduh teh dengan air panas, kemudian letakkan teh celup hangat pada jerawat batu Anda. Lakukan selama beberapa hari hingga jerawat batu anda kempes.


Namun,untuk pengobatan jerawat batu bisa melalui dokter :

1.Untuk jerawat batu yang tidak terlalu parah Anda bisa menadapatkan obat dari dokter kulit dengan menyuntikan cortisone, dalam waktu 2 hari jerawat batu akan sembuh.


2.Tapi,untuk jerawat batu yang sudah parah atau sudah kronis biasanya dokter kulit akan memberikan pil acutance, tetapi obat ini mempunyai efek samping seperti kulit menjadi kering dan bibir akan pecah-pecah sangat parah. Keadaan ini bisa diatasi dengan obat lain yaitu accolade, lip balm anti peradangan.

sekian  cara menghilangkan jerawat batu secara alami.Semoga bermanfaat.Alangkah baiknya jika Anda melakukan pencegahan jerawat sekarang juga,dari pada mengobatinya