SILABUS PEMBELAJARAN
NAMA MADRASAH :(nama sekolah )
MATA PELAJARAN : BAHASA ARAB
NO | ASPEK SILABUS | DISKRIFSI ISI SILABUS |
A | Setandar kompetensi | Memahami informasi lisan berbentuk paparan atau dialog perkenalan |
B | Kompetensi dasar | 1.1.Mengidentifikasi bunyi , ujaran ( kata ,frasa atau kalimat ) dalam satu konteks tepat dalam perkenalan . 1.2.Menangkap makna dan gagasan atau ide dari berbagai bentuk wacana lisan secara tepat tentang perkenalan . |
C | Indikator hasil belajar | Setelah proses pembelajaran diharapkan Siswa mampu : · Membaca bahan qira’ah dengan lapal dan intonasi yang baik dan benar tentang perkenalan · Menjawab pertanyaan tentang pemahaman berbentuk objektif mengenai kandungan bahan qira’ah . · Membedakan اسم معرفة dan اسم نكرة · Mengenal مبتدا خبر |
D | Tujuan pembelajaran | Membaca bahan qiro’ah tentang pekenalan dengan menggunakan 25 mufrodat dan sturuktur kalimat yang mengandung dentuk kata اسم معرفة dan اسم نكرة |
E | Materi pokok | · Kosa kata tentang perkenaan · Stuktur kalimat yang mengandung اسم معرفة dan اسم نكرة · Qiroa’h tentang perkenalan · مبتدا خبر |
F | Metode pembelajaran | Ceramah dengan variasi tanya jawab dan metode Sami’ah safawiyah . |
G | Sumber belajar , bahan dan alat | 1. Lembar peraga yang berisi peta konsep sesuai materi ajar. 2. Buku referensi yang sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan. 3. Artikel yang sesuai dengan materi yang diajarkan 4. Lembaran kegiatan siswa “ Hikmah “ forum Guru Bina PAI . |
H | Penilaian | Kognitip , apektif , psikomotor |
Sukabumi , 3 okotober 2011
Mengetahui Kepala sekolah (……………….) NIP………… | Penyusun Guru Bahasa Arab (…………) NIP :………. |
contoh silabus bahasa brab
0Awesome Comments!