Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Obat

Cara Memanfaatkan kulit manggis Menjadi obat- Munkin anda sudah tahu bahwa manfaat kulit manggis itu banyak bagi kesehatan , Namun masih bingung cara meraciknya agar menjadi obat atau peningkatan kekebalan tubuh . Disini akan diberikan cara-cara mengolah kulit manggis menjadi obat  .
Cara Mengolah Kulit manggis Menjadi Obat
Persiapan Bahan sebelum star :
  • 1 buah manggis.
  • Madu
  • Gula rendah kalori, atau gula aren.
  • 1 gelas air matang.
  • Alat untuk memblender
Cara Mengolah Kulit manggis agar Menjadi Obat
Selanjutnya :
  1. Siapkan 1 buah manggis yang bagus, sudah matang, dengan ukuran yang besar .
  2. Pilih yang kulitnya paling bersih, dan bebas dari getah2 kuning khas manggis.
  3. Buanglah kelopak manggis (yang berwarna hijau) yang berada di pangkal buah manggis tempat batang manggi.
  4. Cuci bersih buah manggis tsb, utk menghilangkan kotoran dan noda2 yang yg menempel pada kulit manggis.
  5. Buang kulit luar manggis yang keras itu
  6. Kupas tipis kulit luarnya karena pada kulit luar terdapat zat lilin (kulit luar akan menutupi dinding perut atau menghalangi penyerapan ) dan inilah yang menyebabkan sembelit bahkan bisa terjadi diare berkepanjangan.
  7. Siapkan blender, atau alat pembuat jus lalu bukalah manggis tadi dengan tangan .
  8. Kemidian masukkan semua daging manggis (yg berwarna putih sekalian biji manggis didalamnya) kedalam wadah blender. memang ini jus kulit manggis, tapi bukan hanya kulitnya saja yang di jus, tapi semuanya, termasuk bijinya yang ada didalmnya .
  9. Raciklah kecil-kecil kulit manggis (daging kulit), dengan pisau, atau  dengan menyobeknya dengan tangan ini juga dimasukkan ke dalam blender .
  10. Tambahkan 4-5 sendok makan madu, dan air matang sebanyak 1 gelas (350-400 cc). Nantinya jika kurang manis, boleh ditambahkan madu secukupnya atau gula aren atau gula rendah kalori (Tropicana Slim) sesuai selera.
  11. Kemudian Tambah rosella segar untuk mengurangi rasa pahit kulit tersebut.
  12. Terus lakukanlah pemblenderan manggis beserta kulit (daging kulit), dan bijinya hingga benar-benar halus (sekitar 3 - 4 menit).
  13. Jikas sudah halus menurut anda Simpanlah dalam wadah yang bisa di tutup rapat, bisa botol, atau wadah Tupper ware, dan simpan di lemari es.
Cara Pemakaiannya  :
33-4 sendok makan (30cc) 3 / perhari yaitu . Pagi setelah bangun tidur: Siang dan malam sebelum tidur
Jika anda mempunyai gejala maag sebaiknya dikonsumsi setelah makan.dan perbanyak minum air putih ( memperlancar penyerapan dan berfungsi untuk memperlancar sistem sekresi racun dalam tubuh.
Cara Mengolah Kulit manggis Menjadi Obat Yang ampuh
Perinagatan :
  • Jus ini jelas tidak sesenak manggis yang manis laris . Untuk merubah rasanya agar lebih enak, silahkan berimprovisasi dengan menambahkan 1 sendok teh cuka rosella, atau cuka apel, atau setengah buah apel, atau 8 buah buah anggur, atau perasan jeruk lemon sesuai selera anda .Namun usahkan tidak merusak rasa asli dan khasiat dari kulit manggis itu sendiri.
  • Permukaan atas jus ini akan menghitam jika terkena udara, ini tidak ada masalah, tidak perlu dibuang lapisan yang menghitam ini.
  • Jangan dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.
  • Jika awal pemakaian, perut terasa tidak enak. gak usah kuatir. Ini munkin karena reaksi tindak balas untuk pertama kali dari tubuh terhadap kandungan zat dalam jus ini.ini akan hilang sendirinya dan untuk pemakaian selanjutnya akan normal seperti sebelum anda meminum jus kulit manggis tersebut .

Cara Memanfaatkan kulit manggis Menjadi obat

resep kulit manggis agar jadi obat