Fungsi Ginjal Bagi Tubuh Kita

Fungsi Ginjal-Ginjal berbentuk seperti kacang, masing-masing tentang ukuran kepalan tangan.Mereka terletak di dekat tengah punggung, tepat di bawah tulang rusuk, satu di setiap sisi tulang belakang. Ginjal adalah mesin pengolahan yang canggih.
Fungsi Ginjal BagiTubuh Kita
Ginjal berfungsi sebagai membersihkan darah dari berbagai zat hasil metabolisme tubuh dan racun yang tidak dibutuhkan dalam berntuk air seni. sebagai organ vital, ginjal harus dirawat sebaik mungkin. Kalau tidak, penyakit gagal ginjal bukanlah suatu yang mustahil akan menyerang.
Fungsi Ginjal Bagi Tubuh manusia

Fungsi Ginjal

Fungsi Ginjal Pada Tubuh Kita

Aiir kencing  diproduksi terus-menerus dari menit ke menit di ginjal, lalu dialirkan melalui saluran kemih ke kandung kemih. Bila cukup banyak urin di kandung kemih, akan timbul rangsangan buang air kecil. Air seni akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui saluran yang disebut uretra (berada dalam alat kelamin). Jumlah air seni yang dikeluarkan setiap hari berkisar antara 1-2 liter. Dengan demikian bisa disimpulkan bawah ginja juga berfungsi untuk mempertahankan  keseimbangan dan mengatur konsentrasi dan komposisi cairan tubuh. Fungsi ginjal selanjutnya adalah mempertahankan volume dan tekanan darah, mengatur keadaan kalsium pada tulang, mengatur produksi sel darah merah, dan juga menghasilkan hormon seperti erythropoietin atau EPO, reni dan vitamin D aktif.
Fungsi Ginjal menurut kesehatan

Fungsi Ginjal

Fungsi Ginjal bagi Tubuh Kita

Fungsi ginjal bagi tubuh kita begitu banyak , sebab itu , bila ada mengganggu organ ginjal maka akan menimbulkan banyak penyakit pula . ganguan organ ginjal bisa berupa penyakit ringan seperti penyakit infeksi saluran kemih atau sangat berat seperti penyakit gagal ginjal.fungsi ginjal menurut kedokteran

Fungsi Ginjal

Fungsi Ginjal bai Tubuh manusia

Fungsi Ginjal BagiTubuh manusia
Penyakit atau gangguan ginjal dapat terjadi akibat adanya kelainan pada ginjal (penyakit ginjal primer). Bisa juga akibat komplikasi penyakit sistematik (penyakit ginjal sekunder) seperti penyakit kencing manis (diabetes) dan lain-lain. Penyakit ringan pada ginjal dapat disembuhkan dengan cepat melalui metode pengobatan tradisional gagal ginjal akut maka pengobatan tradisional penyakit ginjal akan memakan waktu yang lama dan berulang-ulang .Fungsi Ginjal,artikel fungsi ginjal