Manfaat Kulit Manggis Mengobati Diabetes

Manfaat Kulit Manggis Dapat Mengobati Penyakit Diabetes-Kencing manis atau  penyakit diabetes senagat erat kaitannya dengan gula pada tubuh penderita oleh karena itu kulit manggis bisa dimanfaatkan untuk proses penurunan kadar gula dalam darah . Kulit manggis mengandung zat yang bernama xanthone yang dapat digunkan untuk mengurangi terjadinya resistensi insulin yang terjadi pada diabetes tipe 2.

Diabetes tipe 2 adalah jenis diabetes yang berhubungan dengan kegemukan atau jenis diabetes yang tidak bergantung pada kadar insulin. Pola hidup yang tidak sehat misalnya banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula serta karbohidrat tinggi akan memicu timbulnaya Diabetes tipe 2

Masuknya glukosa pada tubuh  yang tidak diiringi kegiatan yang cukup menguras energi seperti olah raga bisa mengakibatkan penumpukan glukosa dalam darah. Pada beberapa penderita glukosa darah tinggi ini akan memacu produksi insulin lebih banyak sehingga tubuh menjadi resisten terhadap insulin.

Manfaat Kulit Manggis Mengobati Diabetes

khasiat Kulit Manggis Mengobati Diabetes

Diabetes tipe 2 tipe ini tidak memandang usia. Baik orang tua maupun anak muda, mereka mungkin saja terkena penyakit diabetes tipe 2 ini. oleh sebab Manfaat kulit manggis bisa dijadikan antioksidan, maka minuman dari ekstrak kulit manggis sebagai penangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh .