Stres Dan Jenis Penyakit Stres

Menurut wikipedia Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat
cara mengatasi stres akibat pekerjaanStres juga merupakan  perasaan tertekan yang dapat membuat orang mudah tersinggung, marah, konsentrasi mudah hilang, suka termenung, hidup tak bergairah dan putus asa.

 Jenis Penyakit Stres

Jenis Stres terbagi pada dua kategori :

  • Austres
  • Distres.
Austres -Austres adalah gejala tekanan positif.Biasanya, gejala ini muncul dengan tekanan sesuatu yang bisa membuat orang senang, seperti memperoleh gaji naik, hendak menikah, anak melahirkan, ada kabar berhasil, berita pesta dan sebagainya.

Distres- Sedangkan distres adalah perasaan yang jika dialami, maka seseorang tidak sanggup mengatasinya.
Dia mengalami tekanan mental yang memuncak. Kategori ini sebagai tekanan negatif.

Pada tubuh manusia, kedua kategori stres ini berdampak sama, yaitu sistem syaraf otonom secara otomatis memprakarsai reaksi secara cepat, hormon yang diproduksi, tekanan darah naik dan denyut jantung meningkat tajam.
Di samping itu, pernafasan juga semakin meningkat dan imbasnya penderita ini menjadi murung dan frustasi yang hebat

Penangan simpel stres 

Penenganan simpela adalah tenangkan hati dan  cobalah berjalan keruanagan yang luas atau jalan-jalan keluar rumah nikmati keindahan yang ada disekitar dan hayati , anggap apa yang buat anda stres adalah sebagai bumbu kedamaian hati yang salama ini . intinya kuatkan iman dan berdoa keluar dari masalah yang buat anda stres.