Obat Ampuh Nyeri sendi Secara alami

Nyeri Sendi - Nyeri Sendi adalah keadaan dimana sendi terasa nyeri yang disebabkan inflamasi atau radang ringan yang disebabkan oleh pergesekan antara ujung tulang penyusun sendi. Pada lapisan ujung-ujung tulang penyusun sendi terdapat lapisan tulang Rawan Sendi yang biasa disebut kartilago. Antara tulang-tulang itu terdapat sejenis cairan yang disebut cairan sinoval yang berfungsi sebagai pelumas untuk mencegah pergesekan dan pengikisan antara ujung-unjung tulang. Keadaan kekurangan cairan sinoval membuat pergesekan antara ujung-ujung tulang yang menyebabkan rasa nyeri pada sendi.

Obat Ampuh Nyeri sendi Secara alami
Penyebab Nyeri Sendi

Nyeri sendi dapat disebabkan beberapa hal, tetapi banyak informasi yang keliru mengenai penyebab penyakit ini. banyak orang beranggapan nyeri sendi disebabkan oleh asam urat atau rematik bahkan ada yang menganggap akibat osteoporosi. Pada usia diatas 45 tahun biasanya nyeri sendi disebabkan oleh osteoartritis ( kelainan pada tulang rawan sendi ). Beberapa faktor yang dapat menyebabkan Osteoartritis diantaranya :mengobati Nyeri sendi Secara alami

Umumnya terjadi pada Wanita berusia lebih dari 45 tahun
  1. Kelebihan berat badan, sehingga sendi menahan terlalu berat
  2. Aktivitas fisik yang berlebihan, seperti para olahragawan dan pekerja kasar yang mudah terkena cedera
  3. Menderita kelemahan otot paha
  4. Pernah mengalami patah tulang disekitar sendi yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat

Nyeri sendi diakibatkan oleh peradangan yang terjadi pada tulang-tulang rawan sendi. Ada berbagai macam radang sendi, namun, yang paling sering terjadi adalah osteoartritis. Osteoartritis adalah penyakit kronis yang menyerang tulang rawan sendi & jaringan di sekitarnya dengan gejala nyeri, kaku, & hilangnya fungsi dari sendi.caramengobati Nyeri sendi Secara alami

Obat alami nyeri sendi

Berikut ini beberapa daftar obat alami yang dimanfaatkan untuk obat nyeri sendi.
1. Minyak hati ikan cod, asam omega-3 yang terkandung pada minyak hati ikan cod memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan akibat radang sendi.
2. Rendaman air hangat dan garam, hal ini akan membantu memperlancar aliran darah dan membantu meringankan rasa nyeri sendi.
3. Buah pisang baik untuk nyeri sendi karena akan membantu dalam melumasi sendi dan kaya akan kalium dan vitamin B6 yang mampu mengurangi rasa nyeri
4. Bawang putih, bahan aktif dari bawang putih adalah senyawa sulfur yang tidak hanya menghambat peradangan sendi tapi juga merangsang sintesis protein yang disebut kolagen.
5. Madu terkenal kuat untuk memerangi peradangan dalam tubuh, dapat menangani rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan radang sendi
6. Kayu manis dikenal karena kemampuannya untuk menghambat peradangan dalam tubuh dengan menghilangkan radikal bebas dan racun yang menumpuk di dalam dan sekitar sendi dan meringankan rasa sakit, pembengkakan dan kekakuan pada sendi.
7. Biasakan makan makanan bergizi yang mengandung omega-3 dan vitamin dan cukup minum air putih
Apabila berat badan berlebih ada baiknya untuk menurunkan berat badan agar tulang sendi tidak menerima beban yang terlalu berat.

Periksa dan konsulatasi kedokter untuk mendapatkan kepastian tentang penyakit yang anda derita. menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dapat menjadi pilihan yang baik untuk terhindar dari penyakit.