Cara Ampuh Mengatasi Sakit Pinggang

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Pinggang -Hampir sekitar 80 % orang dewasa menderita sakit pinggang ( Low Back Pain ). Apa penyebabnya ? ternyata sebagian besar disebabkan oleh karena penggunaan tulang punggung yang tidak benar. Biasanya rasa sakit ini terasa sekali pada waktu bangun tidur di pagi hari atau setelah duduk/berdiri terlalu lama,bisa juga setelah batuk/bersin terus menerus. Sakit ini akan berkurang bila dipakai istirahat atau merebahkan tubuh. Bagaimana pencegahannya? Perhatikan berbagai posisi yang benar pada saat :

Sakit Pinggang

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Pinggang

Duduk.
Bila duduk gunakan kursi yang keras dan letakkan tulang belakang anda secara lurus pada sandaran kursi. Usahakan salah satu atau kedua lutut anda lebih tinggi daripada pinggul anda.

Tidur.
Bila tidur gunakan kasur yang tidak terlalu empuk (agak keras). Jangan tidur dalam posisi tertelungkup. Jika posisi tidur anda miring,bengkokkan kaki anda pada bagian lutut dan pinggul.

Berdiri.
Berdirilah dengan bagian bawah belakang anda lurus. Jika berdiri untuk waktu yang lama gunakan sandaran kaki, jangan memakai sepatu yang datar.

Setir Mobil.
Gunakan kursi yang keras. Duduklah pada posisi yang baik dan jarak yang cukup sehingga kaki anda dapat mencapai pedal dengan mudah.

Cara Mengangkat.
Tekuk pinggul dan lutut belakang anda. Usahakan barang yang diangkat dekat dengan anda. Jangan mengangkat barang yang berat diatas pinggang anda.

Olah Raga.
Berolah ragalah secara teratur,setelah sembuh dari sakit pinggang supaya otot tidak kaku tetapi lakukan pemanasan dan lemaskan sebelum melakukan latiha yang berat.

Bila sakit/nyeri datang anda dapat meminum obat pereda nyeri golongan NSAIDs (Piroxicam 20 mg minum 2 x sehari atau Ibuprofen 200 mg minum 3 xsehari) – minum obat ini harus sesudah makan dan lakukan istirahat secukupnya. Berdasarkan fakta diantara semua penderita Low Back Pain ini hanya 5% yang memerlukan tindakan operasi. Bila nyeri tidak mereda setelah minum obat dan istirahat cukup,harap segera memeriksakan diri ke dokter anda.Cara Mengatasi Sakit Pinggang

obat Sakit Pinggang

Cara mengobati Pinggang sakit