Penyakit Yang Sering Menyerang Anak

Penyakit Anak - Ada 4 Penyakit yang mengangguan kesehatan anak, yaitu flu, radang tenggorokan, diare dan tifus epnyakit empat tadi lebih mudah menyerang anak disaat kondisi lemah atau daya tahan tubuh anak tidak normar .jadi sebagai ibu atau profesi pengurus anak silahkan lebih waspada dalam menyikapi hal penyakit tadi disaat bayi anda dalam kondisi lemah .

Kita mendeskrifsikan penyakit yang menggagu bayi tadi :

Flu
ini disebabkan oleh virus influenza. Gejalanya pertamanya dengan batuk-pilek, demam/panas tinggi, anak menggigil, sakit tenggorokan, otot pegal-pegal dan mata merah dan terasa prih.
Untuk penangan pertama yang bisa anda lakukan adalah , Umumnya penykit ini adalah sembuh sendiri so, kalau hanya flu ringan jangan terlalu tergesa-gesa dalam pemberian obat anti biotik.

Faringitis ( Radang Tenggorokan )
Radang tenggorokan adalah meupakan infeksi pada bagian tenggorokan umunya penyakit ini menyerang balita virus dan penularannya melalui butiran halus air ludah (droplet) yang mengandung kuman yang ada di udara dan terhirup ketika bernapas
Gejala yang ditimbulkan adalah sakit tenggokan , demam , sakit kepala , lini otot , pegal dan

sebagainya .
Penangan yang dilakukan bila gejala yang ditimbulkan semakin banyak maka perlu pemberian anti biotik sesuai saran dokter namun perlu diketahui bahwa penyakit ini juga umumnya bisa sembuh sendiri .

Diare
Anak diklaim diare bila BAB tidak normal seperti encer nguncar dan juga lebih dari 4 kali dalam 24 jam . ini merupakan infeksi saluran cerna , penangan diare ini tak harus langsung diberi anti diare namun biarkan dulu kotoran yang tak pantas dikeluarkannya .sebab ini bisanya disebabkan rotavirus, bakteri, atau bahan yang tidak dibutuhkan tubuh. Umumnya, akibat rotavirus yang masuk lewat mulut.

Penangan , usahakan asi atau suplemen lainya lebih banyak yang masuk dari pada yang keluar .bagus juga disertai pemberian larutan gula-garam/oralit atau oralit khusus anak

Tifus
Dalam kedokteran disebut demam tofoid , ini disebabkan oleh kuman Salmonella typhi , bakteri yang ada pada makanan dan minuman , lingkungan yang kotor masa inkubasi tifus rata-rata 7-14 hari . Gejalanya adalah demam dengan suhu tinggi bisa mencapa 39 derajat celcius , muntah , pusing . lunglai atau lemas , sakit perutnafsu makan berkurang .
Penanganan yang dikaukan adalah dengan pemberian obat dari dokter . disarankan banyak minum , tidak banyak gerak , dan istirahat . hindari makanan yang asam dan pedas sebaiknya mengkonsumsi suplemen madu , susu dan telor kampung .
Pada dasarnya penyakit datang dari gaya hidup yang kurang normal , tapi setiap penyakit tidak terlepas dari ujian hidup . good luck .