Cara Ampuh Mengatasi Pusing

Pusing, strees , sakit kepala-Perlu diwaspadai, bahwa pusing bukanlah hal yang sepele. Bahwa pusing dapat mengakibatkan aktivitas kita akan terganggu, makan tak enak dan tidur tak nyenyak, pokoknya mengganggu deh. Pusing juga dapat membuat kondisi saat penderita merasa segala obyek yang ada didepan matanya berputar-putar dan bila kita pusing kita akan merasa berjalan diatas awan, tubuhnya ringan dan tentunya tubuh tidak stabil 100%.

Cara Mengatasi Pusing

Cara Ampuh Mengatasi Stres

Cara orang indonesia Mengatasi Stres BeratKebanyakan pada diri kita bila terserang pusing pasti mengkonsumsi obat guna meredakan rasa sakit, padahal obat hanyalah sementara dalam membantu menghilangkan pusing, tentunya kalo obat yang mengandung bahan kimia dikonsumsi secara kontinuitas, pasti juga tidak baik bagi tubuh kita. Nah, cara mengatasi pusing dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

obat pusing

obat Stres

1. Sesering mungkin minum air putih. Kalian semua tentu mengerti betul kalau air putih mempunyai banyak sekali khasiat tidak terkecuali untuk mengurangi rasa sakit kepala atau pusing. Ada baiknya kalian duduk sejenak lalu minum air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang telah hilang saat beraktifitas sebelumnya. Sebab ga jarang gangguan tersebut terjadi karena kekuarangan cairan dalam tubuh.

2. Tips berikutnya cobalah kalian sejenak menghindar dari komputer dan melihat dedaunan yang berwarna hijau. Sebab radiasi komputer mempunyai peran besar dalam terjadinya gangguan pusing yang dialami terutama jika kalian sudah berjam-jema melihat layar monitor demi tuntutan pekerjaan.

3. Cara alami berikutnya yaitu menarik nafas secara perlahan dan menyandarkan tubuh pada kursi dengan posisi yang senyaman mungkin sambil memejamkan mata. Dengan begitu ketegangan mata yang memacu kerja otak akan sedikit meregang. Ini merupakan salah satu cara yang paling efektif lho.

4. Minum teh hangat cukup membantu mengurangi rasa pusing yang diderita. Usahakan meminumnya ditempat yang anda rasa nyaman sehingga ketegangan otot dikkepala bisa berkurang.

5. Menekan hidung bagian atas dekat mata dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari secara perlahan juga sangat membantu permasalahan tersebut. Silahkan saja kalau ga percaya. Terkesan sepele dan simpel namun efektif lho.

6. Kalau kalian sudah berada didalam rumah, ga ada salahnya untuk berendam di air hangat sehingga membuat anda merasa nyaman dan rileks sehingga sejenak melupakan kegiatan serta melepas lelah setelah lama beraktifitas.

7. Pernah dengar yoga? Nah itu semacam meditasi. Coba kalian lakukan hal tersebut setelah berendam di air hngat. Pasti terasa lebih nikmat.

8. Hal terakhir yang pastinya efektif yaitu pijat atau kerok. Sebab masuk angin juga bisa menjadi pemicu timbulnya pusing di kepala. Namun jika dibarengi dengan suhu badan yang terasa demam atau panas, pijat ini tidak dianjurkan lho. Sebab akan semakin memperparah.

NB: yang terpenting adalah kenali dulu gejala sakit kepala atau pising anda . semoga dengan melakukan trapi diatas kepala anda jadi tenang dan frees.