Cara Merawat Rumput Futsal Yang Baik

Cara Merawat Rumput Futsal Yang Baik-Sepakbola dalam ruangan yang disebut futsal. Rumput futsal yang digunakan untuk lapangan futsal ini biasanya rumput futsal dengan rumput sintesis. Rumput futsal ini dipasang dengan cara menempel dengan menggunakan perekat atau lem pada karpet yang telah di sediakan dalam lapangan futsal.

Cara perawatan rumput futsal ini tentunya sangat berbeda dengan rumput asli yang ada pada lapangan yang ada di stadion sepakbola. Berbeda dengan rumput lapangan sepakbola yang harus dirawat dengan meyiramnya setiap hari. Rumput futsal ini tidak memerlukan air dalam perawatannya, karena rumput futsal ini didesain dan dibuat dengan bahan yang anti terhadap air. Jadi, untuk merawat sebuah lapangan futsal yang menggunakan rumput futsal ini di perlukan hal-hal sebagai berikut :

Membuat Peraturan Dalam Penggunaaan Lapangan Futsal. Sebelum lapangan futsal digunakan, biasakan untuk memberitahukan kepada para penyewa lapangan olahraga futsal tersebut tentang peraturan lapangan nya, seperti : Di larang meludah di dalam lapangan futsal, wajib untuk memakai sepatu karet/futsal, wajib untuk memakai kaos apada saat bermain futsal di lapangan.

Cek Rumput Futsal Secara Berkala. Ini di lakukan untuk menghindari kerusakan cepat pada rumput futsal yang di gunakan dalam karpet futsal pada lapangan. Tidak jarang rumput futsal yang digunakan cepat lepas dikarenakan kelalaian pada saat pemasangan rumput futsalnya atau juga gesekan dari sepatu para pemain. Dan rumput futsal sering mengalami kerusakan diakibatkan dari keringat para pemain futsal yang jatuh pada rumput sehingga menyebabkan lem perekatnya cepat lepas. Cek kondisi fisik rumput futsal secara rutin misal
 1 minggu sekali atau paling lama 1 bulan sekali.

Bersihkan Rumput Futsal Dari Debu. Gunakan vacum cleaner untuk menyedot habis debu-debu yang ada pada rumput futsal. Lakukan itu secara rutin dan biasakan sebelum lapangan futsal buka jam operasionalnya. Ini demi kenyamanan setiap para pemain yang menggunakan lapangan futsal tersebut.

Semprot Rumput Futsal Agar Tahan Lama. Untuk merawat rumput futsal agar dapat bertahan lama, biasakan semprot rumput futsal pada lapangan futsal dengan cairan yang berkualitas dan dapat menjaga kualitas rumput futsal yang ada. Lakukan perawatan dengan cairan semprot 1 minggu sekali.