Tips Agar Anak Rajin Menyikat Gigi

Tips Agar Anak Rajin sikat -Gigi Buatlah menyikat aktivitas sebagai sesuatu yang menyenangkan. Misalnya, untuk memainkan peran. Sebagai contoh, ketika datang untuk menyikat, berperanlah Anda dan anak Anda menjelajah ke planet misterius. Di planet ini, Anda dan anak Anda perang kotor melawan alien siap untuk menyerang gigi planet, planet di mana Anda tinggal. Dalam rangka planetary gear tidak dikendalikan oleh alien, Anda dan anak Anda yang membutuhkan perlindungan. Perlindungan dalam bentuk pasta gigi fluoride digosok ke setiap bagian dari gigi. Baik ketika Anda dan anak Anda untuk menyikat gigi Anda, alien mati karena tubuhnya panas oleh ramuan pelindung yang Anda gosokkan pada gigi Anda dan anak Anda.

  1. Libatkan anak Anda dalam membeli peralatan menyikat. Ketika berbelanja di pasar atau supermarket, menawarkan sikat gigi yang menarik untuk Anda. Begitu pula dengan pasta gigi. Pastikan aman dan nyaman. Dengan peralatan yang mereka pilih sendiri, anak Anda akan dengan sendirinya bertanggung jawab untuk menyikat kegiatan.
  2. Selalu menemani anak Anda ketika menyikat gigi. Pada kesempatan, Anda dapat mencontohkan bagaimana menyikat gigi dengan benar. Tentunya dengan bahasa lembut dan persuasif.
  3. Ketika anak Anda merasa enggan dan malas untuk menyikat gigi Anda, katakan padanya tentang pentingnya menyikat gigi untuk gigi dan tubuh yang sehat. Sebutkan beberapa contoh kasus penyakit gigi. Jauhkan kasus yang diceritakan adalah kasus nyata yang terjadi di sekitar anak Anda. Sebagai contoh, seorang teman yang sakit gigi, kerusakan gigi sepupunya, juga seorang anak atau tentangga jelek bergigi karena gigi mereka tidak diperlakukan.
  4. Jadilah diri Anda sebagai model peran bagi anak Anda. Semua upaya dan sebagus apapun tips untuk mengambil anak-anak suka menyikat gigi mereka, akan ada hasilnya tidak ada jika Anda tidak melakukan apapun menyikat gigi dengan benar dan teratur. Ingat, contoh terbaik bagi anak Anda adalah orang yang paling dekat dengan mereka. Dan itu artinya Anda.